Serpihan Catatanku

Walaupun blog ini belum besar dan terkenal tapi semoga bisa memberikan manfaat bagi yang membaca. Aamiinn. Hidup Pemuda!!!

Breaking News

Tuesday 20 March 2012

Contoh kop proposal



Proposal
Pergelaran Seni menuju sekolah berbudaya dan kreatif
Di SMP Negeri 2 Maos

Ø Pendahuluan
                   Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan karunia –Nya kami dapat menyelesaikan proposal ini.
Proposal ini memberikan arahan agar kita dapat mengetahui cara bagaimana mempersiakan suatu pergelaran seni karya musik dengan alat yang sangat sederhana sekaligus mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang seni.
Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan proposal maupun dalam perencenaan pergelaran yang akan dilaksanakan antar lain
- Bu Wigi Hartati selaku guru pembimbing
- Orang Tua yang telah memberikan motivasi dan dukungan maupun biaya
- Teman-teman yang selalu memberikan semangat dan ide-ide kepada kami
         Kami berharap proposal dapat bermanfaat kepada pembaca. Kami menyadari masih banyak kekurangan yang pembaca temui dalam proposal ini. Untuk itu demi perbaikan proposal ini, pembaca bisa memberikan saran maupun kritikan yang membangun.

Cilacap, 20 November 2012

              Penulis







                      
A.  Latar Belakang
         Kita mengetahui bahwa perkembangan musik dunia pada zaman sekarang ini sangatlah pesat. Berbagai jenis musik baru bermunculan dimana-mana, mereka belomba-lomba menunjukkan keunggulan dari setiap musik yang mereka temukan. Contohnya saja musik manca Negara yang sudah merambat dan berkembang di berbagai belahan dunia.
         Sebagian Negara di dunia menyambut baik jenis musik manca Negara tersebut bahkan menjadi pecinta musik manca Negara, sampai terkadang mereka lebih menyukai musik manca Negara dibanding jenis musik yang ada di Negaranya sendiri.
         Khusus di Indonesia, akibat dari masuknya musik manca Negara kita dapat melihat lama-kelamaan musik nusantara seperti musik-musik daerah di Indonesia cenderung hilang dari masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan karena ada yang menganggap bahwa nusik Indonesia itu kuno dan sudah ketinggalan zaman.
         Bedasarkan pandangan inilah dibuat suatu pergelaran yang diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia akan musik nusantara baik musik tradisional maupun non-tradisional dengan penampilan yang kreativ sekaligus mempertahankan musik nusantara sehingga tidak ditelan zaman.
         Begitu pula dengan generasi muda bangsa Indonesia. Keberadaan generasi muda Indonesia sangat penting peranannya bagi kemajuan bangsa Indonesia. Mengingat hal itulah, maka sejak sekarang ini generasi muda, generasi kita, dibina dan dikembangkan semaksimal mungkin agar dapat memberikan nilai positif bagi kebesaran bangsa Indonesia.
         Siswa SMP sebagai bagian dari generasi muda harus diperhitungkan keberadaanya. Maka, kretifitas seni siswa SMP perlu ditingkatkan pula. Semakin siswa bisa mengeksplorasi daya kreatifnya, maka bangsa kita juga pasti akan lebih bermutu.
         


No comments:

Post a Comment

Designed By Ruli Rukmana Sakti