Serpihan Catatanku

Walaupun blog ini belum besar dan terkenal tapi semoga bisa memberikan manfaat bagi yang membaca. Aamiinn. Hidup Pemuda!!!

Breaking News

Saturday 7 July 2012

Sejarah Lambang Chelsea FC

Chelsea adalah salah satu klub sepak bola Inggris.Tidak banyak yang tau arti lambang yang di kenakan oleh klub Chelsea ini. Pertama kali nya loga Chelsea sejak klub ini berdiri adalah dengan menampilkan salah satu pensiunan Chelsea yang begitu terkenal, sehingga membentuk julukan awal sebagai The Pensioner akan tetapi logo itu tidak pernah di pakai dalam seragam Chelsea. Setelah 33 tahun Chelsea berdiri, akhirnya logo Chelsea mulai di rubah.Perubahan logo ini terinspirasi oleh mantel sipil senjata dari Metropolitan Borough Chelsea.
Arti dari logo itu adalah sebuah singa yang berasal dari Arms of Earl Cadogan.Lambang singa di artikan sebagai hewan yang kuat dan juga hewan yang selalu menang, sehingga di harapkan kedepannya Chelsea juga bisa menjadi seperti singa yang kuat dan berambisi untuk selalu menang.sedangkanmawar mewakili negara Inggris yang memiliki sejutamawar dan identik sebagai negara mawar sehingga selalu di ingat oleh pecinta sepak bola kalau di negara Inggris ada sebuah klub sepak bola yang bernaa Chelsea. sedangkan bola merupakan sebuah permainan dimana Chelsea adalah sebuah  klub sepak bola dunia. Sejak saat itu, logo ini mulai di pakai dalam seragam Chelsea dan ini merupakan logo pertama yang di pasangkan dalam seragam Chelsea.Untuk beberapa musim pertama, logo ini penuh lengkap dengan lingkaran yang di jahit di baju.


Pada tahun 1986, Chelsea pun mulai mengganti logonyadengan tujuan agar penjualan tshirt dan merchandise bisa meningkat sehingga bisa meningkatkan pemasukan untuk Chelsea.Desain singa dan huruf CFC selalu ada dan konstan, beberapa kombinasi warna pernah di gunakan selam hampir 19 tahun ketika banyak penggemar mulai mendukung Chelsea dan mulai perhatian pada klub ini sehingga para pecinta Chelsea jarang mengetahui logo – logo Chelsea sebelumnya.
Pada tahun 2004, Chelsea mulai mengganti logo nya kembali.Logo barunya ini lebih efektif karena adanya sedikit perubahan. Pada acara 100 tahun nya Chelsea, klub ini juga mengganti logonyaakan tetapi hanya di gunakan pada peringatan itu saja. Akhirnya logo Chelsea sampai sekarang tidah di ubah lagi, ini di karenakan setelah 100 tahun untuk kedepanya Chelsea memiliki identitas baru yang mebcerminkantradisi dan kekuatan Chelsea.Logo terakhir ini di dasarkan pada salah satu logo pada tahun 1950. Dengan tidak berubah – ubah nya logo, Chelsea berharap mampu menarik perhatian para pecinta bola di dunia untuk membeli dan memiliki merchandise – merchandise Chelsea sehingga ke depan nya Chelsea bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi dari pendapatan penjualan merchandise tersebut. Selain itu dengan meningkatnya penjualan, maka Chelsea juga bisa membeli pemain – pemain baru dengan kualitas terbaik dunia dari hasil pendapatan penjualan merchandise tersebut.

1 comment:

  1. Darkcombhie: Sejarah Lambang Chelsea Fc >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Darkcombhie: Sejarah Lambang Chelsea Fc >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Darkcombhie: Sejarah Lambang Chelsea Fc >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK R6

    ReplyDelete

Designed By Ruli Rukmana Sakti