Serpihan Catatanku

Walaupun blog ini belum besar dan terkenal tapi semoga bisa memberikan manfaat bagi yang membaca. Aamiinn. Hidup Pemuda!!!

Breaking News

Sunday 2 September 2012

Fakta unik tentang Microsoft Windows


Inilah Fakta Unik Microsoft Yang Belum Anda Tahu! - Beberapa fakta unik tentang microsoft di bawah ini mungkin yang belum anda ketahui dari awal peluncuran hingga sekarang. Simak selanjutnya…
Foto Microsoft
Foto Microsoft
Generasi lanjutan dari versi 1.0. Windows 2.0-2.11 (1987-1992)
Ber-tagline Lebih Cepat, menampilkan ikon pada desktop. Grafisnya telah diperbaiki bahkan wallpaper sudah dapat diganti dengan template yang ada. Fitur CONTROL PANEL pertama kali muncul di versi ini. Didesain untuk menggunakan prosesor Intel 286.
Maka itu versi kedua ini cukup cepat lansir yang baru karena Intel sendiri dalam hitungan bulan telah melansir prosesor 386. Melalui versi ini, Microsoft melesat menjadi perusahaan peranti lunak komputer paling besar penjualannya.
Windows 3.0 (19901994)
Versi 3.0 diumumkan pada 22 Mei 1990 yang diikuti versi 3.1 pada 1992. Diproduksi sebanyak 10 juta kopi dalam waktu 2 tahun membuat OS ini kian diminati dan terbesar dalam penetrasi. Mempunyai performa lebih baik dari sebelumnya.
Sedangkan untuk grafis telah memakai 16 warna dan telah dimiliki ikon. Prosesor 386 telah memopulerkan OS ini yang dapat membuat kinerjanya super cepat. PROGRAM MANAGER, FILE MANAGER, dan PRINT MANAGER hadir dalam OS ini. Boksnya berbentuk besar bersampul putih dan sungguh berat karena membawa setumpuk manual book.
OS ini telah menggerakkan industri pengembang software untuk menyempurnakan program mengetik. Game seperti Solitaire, Hearts dan Minesweeper hadir di sini. Penyempurnaannya adalah hadirnya Windows NT pada 27 Juli 1993 yang diperuntukkan bagi korporasi karena telah memakai 32 bit operating system.
Inilah cikal bakal software yang akan dipakai pada komputer jinjing yang muncul pada pertengahan dekade 1990-an awal.
Windows 95 (1995-2001)
Muncul pada 24 Agustus 1995 dan dianggap sebagai produk Microsoft yang paling lama tanpa disempurnakan karena performanya sudah melebihi apa yang diinginkan saat itu. terjual sebanyak 7 juta kopi dalam lima pekan. Ikon-ikon dan toolbar-nya semakin kaya dan mudah dioperasikan. OS ini telah mengakomodasi kebutuhan multimedia.
Mulai dari faks, email, multimedia games, software pendidikan, dial up networking, plug & play, Internet, dan laptop. Windows 95 juga menggeser popularitas fl oopy disk menjadi lempengan cakram untuk menyimpan dan mengoper data. OS ini tersedia dalam 12 pilihan bahasa.
Dan menjadi pelopor untuk ide minimalis toolbar dan pengoperasian. Hal itu ditegaskan dengan kehadiran START MENU. TASK BAR, MINIMIZE, MAXIMIZE, dan CLOSE BUTTONS. Untuk mengikuti arus Internet yang kian tumbuh ketika itu, Microsoft juga melansir fitur baru dalam OS ini bernama INTERNET EXPLORER yang berfungsi sebagai penelusur dunia maya.
Windows 98 dan Windows 2000 (1998-2000)
Rilis pada 25 Juni 1998 dan desain pertama untuk kelas rumahan. Sangat friendly untuk kebutuhan kerja atau hanya PC di rumah. Ber-tagline Works Better, Plays Better, generasi ini memberikan informasi dan pengoperasian yang lebih mudah dan efisien. Sudah mendukung untuk membaca data dari format DVD termasuk USB.
Toolbar barunya adalah QUICK LAUNCH dan START MENU yang lebih baik dan bertenaga. Windows ini merupakan edisi terakhir yang menyimpan program DOS. Sementara versi 2000 diberi embel-embel PROFESSIONAL yang lebih bertenaga dari NT Workstation 4.0. Bedanya hanya tipis, versi 2000 lebih mudah untuk diinstall pada laptop dan bertenaga untuk Internet atau perangkat infra merah.
Windows XP
Stable, usable dan fast merupakan slogan OS yang muncul pada 25 Oktober 2001 ini. Memiliki 25 bahasa pilihan dan telah laris sebanyak 1 miliar kopi yang merupakan Best Selling Product Microsoft. Toolbar-nya lebih intuitif, mampu melacak dan melumat virus lebih baik dan anti-hackers. Fitur, aplikasi dan kode di dalam berjumlah sekitar 45 juta.
Windows XP Home Edition
Menawarkan program yang lebih bersih, visual yang sederhana dan mudah diakses. Penyempurnaan juga terjadi pada NETWORK SETUP WIZARD, WINDOWS MEDIA PLAYER, WINDOWS MEDIA MOVIE, dan foto digital. OS ini terdiri dari tiga varian lainnya; XP 64 bit Edition (2001), XP Media Centre Edition (2002), dan XP Tablet PC Edition (2002).
Windows Vista (2006-2008)
Dianggap paling cerdas dan aman. Rilis pada 2006 dan dianggap sistem yang paling tangguh. USER ACCOUNT CONTROL membantu dari penetrasi virus dan software rusak ketika di-install.
Terdapat BitLocker Drive Encryption yang melindungi PC dan laptop. Selain aplikasi multimedia yang disempurnakan, melalui OS ini telah dapat menonton televisi, mengirim foto dan edit video dengan kualitas lebih baik. Terdapat 35 pilihan bahasa dan kompatibel untuk 1,5 miliar peranti.
Windows 7
Paling mutakhir yang rilis pada Oktober 2009. Memfasilitasi jaringan nirkabel wifi lebih baik untuk di kantor atau rumah. Terdapat banyak fitur. Dapat menikmati stearming video, musik atau foto dalam kualitas stereo. Memiliki rekor dalam hal penjualan tercepat, yakni 7 kopi dalam tempo satu detik.

No comments:

Post a Comment

Designed By Ruli Rukmana Sakti